Enjoy In My Blog. Thank You.

Friday 6 July 2012

Jalan Menuju Kesuksesan :)



Selamat malam sobat blogers, masih galau nggak ? Kalau nggak mau galau, baca tulisanku yang satu ini aja :D okelah, kali ini gue bakal nyeritain tentang perjalanan gue sampai bisa masuk SMAN 3 Pamekasan :)

Ini tentang lika-liku gue sebagai seorang siswa yang bepredikat murid RSBI yang belum mendapat sekolah, padahal gue bisa mencoba buat masuk salah satu sekolah favorit di kabupaten ini tanpa tes, ya SMAN 1 Pamekasan, siapa yang nggak mau masuk sekolah itu ? Entah kenapa gue malah ngerasa nggak niat ke SMA itu, padahal dari SD aku mau banget masuk SMA itu, tapi entah kenapa pas kelas 8 semester 2 aku jadi tertarik ke SMAN 3 Pamekasan :)

Juju aja, waktu teman sekelas aku kebanyakan udah dapat SMA, aku ngerasa minder pas mereka bercerita tentang seragam SMA yang sudah mereka dapat dari sekolah baru mereka -_- tapi mau gimana lagi, ini udah jalan yang aku ambil. Aku milih menyia-nyiakan peluang untuk masuk SMA itu tanpa tes, tapi inilah aku, aku yang selalu konsisten dengan apa yang aku mau, karena kalau aku nggak niat dan maksain masuk sana, percuma juga kan kawan ? :)

Pas mau PSUB SMAN 3 Pamekasan aku cuma belajar sama si Rachma itupun cuma belajar Matematika, padahal yang paling sulit di tes itu psikotesnya kawan, coba aja kalian ngerjain itu soal, kepala nggak botak itu masih untung banget :D seperti perkiraanku sebelumnya, aku nggak bisa tembus ke 60 besar dan akhirnya aku nggak lulus :( sedih ? ngggak, aku udah beusaha sebaik mungkin dan itu memang takdir Allah yang udah ditujukan ke aku :)

   Kegagalan itu membuat aku semakin berusaha dan bedo’a untuk PPDB, ya aku nggak mau peluang aku untuk masuk SMAN 3 Pamekasan tertutup rapat dan harapanku untuk sekolah disana lenyap begitu saja. Tiap malam aku bolak-balik antara desaku di Panglegur ke jantung Kota Pamekasan, ya aku les di MEC untuk mempersiapkan otakku untuk mengerjakan soal PPDB, angin malam seolah lenyap begitu saja saat aku ingkat kalau ini perjuanganku yang terakhir demi keluargaku tentunya :)

Tanggal 4 Juli 2012 adalah hari yang sangat menegangkan untukku, hari itu aku ujian PPDB SMAN 3 Pamekasan, pesaingku adalah 291 siswa dari berbagai sekolah dari Pamekasan dan luar pamekasan -__- grogi ? pasti, grogi banget malah, tapi aku hilangkan itu jauh-jauh dan aku optimis bisa lulus :) aku sendiri memang menargetkan masuk 50 besar, itupun ditunjang dengan nilai danem ijazahku yang peringkat 10 disana :) Tanggal 5 Juli 2012 itu hari paling menyenangkan, alhamdulillah aku lulus PPDB SMAN 3 Pamekasan di peringkat 3 dan nilai tesku sendiri berada di peringkat 4 :)

Aku ditawari buat masuk unggulan pendamping, tawaran yang cukup menarik kan kawan ? tapi aku tolak itu, pasti banyak orang bilang aku bodoh, siapa coba yang nggak mau masuk kelas unggulan ? tapi itulah aku, karena menurutku mempertahankan lebih sulit daripada meraihnya :) aku berpikir, kenapa aku mau masuk unggulan lagi ? Padahal waktu SMP aku di kelas unggulan tapi aku tidak berkutik -__- aku bilang ke ortuku kawan, kalau aku mampu bersaing di reguler, aku bisa masuk unggulan tapi harus di tes dulu, tapi jujur aja kawan aku niatnya di reguler :)

Okelah sekian dulu tulisan gue, sedikit berbagi pengalaman itu menyenangkan kawan, sekian dulu dari gue, semoga tulisan ini bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment

Akhmad Darmawan. Powered by Blogger.